Monday, November 2, 2015

Terapi Herbal Mentimun dan Semangka untuk Kesehatan

Khasiat Mentimun dan Semangka untuk Kesehatan

1. Terapi Herbal dengan Mentimun
Sebagian besar mentimun berisi air, Mentimun merupakan sumber makanan yang banyak mengandung vitamin A,B dan C, kalium, zat besi, magnesium, belerang dan klor. Konon Jus Mentimun bermanfaat u/ terapi kesehatan bisa berfungsi sebagai diuretik ( peluruh kencing ) . Selain itu kandungan belerang yang ada didalamnya sangat baik untuk menumbuhkan rambut lho..

2. Terapi Herbal  dengan Semangka
Daging dan kulit buah semangka banyak mengandung air. Semangka memiliki rasa manis tetapi hambar. Buah Semangka bersifat segar dan tidak mengandung racun. Buah Semangka ini bisa membantu menghilangkan dehidrasi dan menyegarkan tubuh disaat cuaca panas, menghilangkan rasa haus serta memperlancar pengeluaran urine.Bagian tengah bijinya memiliki rasa manis, tidak panas/ dinginmenimbulkan rasa kenyang dan bisa membasahi usus.

Sementara itu daging buahnya mengandung fruktosa, glukosa, sukrosa garam ( komposisi utama yang bersifat silvit ), asam amino,asam organik, enzim, beberapa vitamin dan lisin.Biji buah semangkamengandung minyak, protein, vitamin B2, sitrulin, asam laurik dan asam palmitoleik yang bermanfaat untuk terapi penyembuhan Diebetes Millitus.

Kedua Buah ini dapat dikonsumsi langsung dimakan  atau dibuat jus

Semoga Bermanfaat...

No comments:

Post a Comment